Support penulis buku dengan membeli buku yang asli-----jika anda baru pertama kali berkunjung silahkan baca artikel " Wajib Baca " di samping------ Dilarang melakukan penjualan ebook di situs ini

Download Novel Dibawah Lentera Merah karya Soe Hog Gie


Judul : Di Bawah Lentera Merah
Pengarang : Soe Hok Gie

Perjalanan Sarekat Islam tidak selalu mendapat jalan lurus. Pemerintah hindia belanda tidak tinggal diam denagn perkembangan Sarekat Islam, akhirnya banyak dari pemimpin – pemimpin sarekat Islam yang dipenjara tanpa tuduhan yang jelas sehingga menghambat jalan sarekat Islam dalam menegakkan keadilan sosial di Indonesia.
Dalam kongres ketiga CSI memutuskan reorganisasi pada sarekat Islam Semarang. Namun Samoean tetap sebagai ketua dan Marco sebagai komisaris. Perjalanan Sarekat Islam tak ubahnya seperti ISDV. Awalnya ISDV banyak diisi oleh orang Belanda, namun lambat laun diisi oleh orang Indonesia dan untuk pemimpinnya tetap dari Orang Belanda agar mudahnya komunikasi dengan pemerintah. Marco adalah sifat yang teguh, meskipun dia sering masuk penjara karena kata – katanya dalam surat kabar yang dituduh menghina Belanda dan diasingkan. Namun di Belanda dia bertemu dengan tokoh yang juga pro Indonesia. Akhirnya pemerintah belanda pun memulangkan kembali Marco. Ditengah perjalanan dia menulis buku yang juga menghina pemerintah Hindia belanda. Hingga akhirnya dia masuk penjara lagi.
Pergerakan abad ke 20 berbeda dengan masa sebelumnya yang hanya karena kepentingan agama dan dipimpin oleh pemimpin agama. Namun ketika pemimpinnya tumbang, maka tumbanglah perlawanan. Perlawanan di abad ke 20 adalah akibat dari perkembangan globalisasi dan berkembangnya komunikasi.

Download aplikasi pembaca epub : Disini
 Belilah Hard Copy asli buku ini!!!

0 comments: